BERSATU FKUB DKI JAKBAR, PGLII DKI JAKARTA, GMDM, PEWARNA INDONESIA BERBAGI TAKJIL


WAJAHNUSANTARAKU.com, Jakarta - Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh rahmat bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bulan yang penuh pengampunan ini  menjadi momentum yang tepat pula untuk mempererat tali silaturahmi. Hal itu yang mendorong Dewan Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia wilayah DKI Jakarta (DPD-PEWARNA DKI Jakarta) menginisiasi program Berbagi Kasih, di tengah suasana Ramadhan.

Dengan menggandeng Forum Kerukunan antar Umat Beragama DKI Jakarta (FKUB DKI Jakarta), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia daerah DKI Jakarta (PGLII DKI Jakarta), serta  Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), DPD PEWARNA Indonesia membagikan paket makanan berbuka puasa kepada saudara-saudara Muslim yang ada di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat, pada Kamis sore (21/05/2020).

Sebanyak 100 bingkisan yang terdiri dari nasi bungkus, air mineral, dan produk andalan dari PT. Bintang Toedjoe dibagikan kepada pihak pengurus Masjid Al-Huda, Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Sementara itu, 100 bingkisan lainnya dibagikan kepada umat Muslim yang melintasi Jalan Kemanggisan Raya, jelang waktu berbuka puasa.
Kegiatan lintas umat beragama ini turut dihadiri oleh Pengurus FKUB DKI Jakarta, JS. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag. Di sela-sela kegiatan yang berlangsung, perempuan yang kini menjabat sebagai Ketua MATAKIN (Majelis Tinggi Agama Kong Hu Cu) DKI Jakarta itu turut membagikan satu dus hand sanitizer kepada pengurus Masjid Al-Huda.

Hadir mewakili PEWARNA DKI Jakarta adalah jurnalis Kairospos, Thony Ermando, Dony Leonardo (Kabarsuka.com), Horlas Monang (Transparansi Indonesia) serta Gabriel Hartanto (Tabloid Suara Umat). Pada kesempatan itu Thony yang juga pengurus DPD PEWARNA DKI Jakarta, sempat menjelaskan tentang detail kegiatan tersebut kepada Majalah Gaharu.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PEWARNA kepada saudara-saudara kami umat Muslim yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa. Walau diinisiasi oleh PEWARNA Indonesia, kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari sejumlah lembaga seperti FKUB DKI Jakarta, PGLII DKI Jakarta dan GMDM. Untuk itu saya mewakili PEWARNA mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Thony di lokasi kegiatan, didampingi Ketua Umum PEWARNA Indonesia, Yusuf Mujiono S. Th.
Secara khusus, Thony juga mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak Pesantren Al-Zaytun, Indramayu, yang sudah memberikan perhatian luar biasa kepada PEWARNA Indonesia, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini. Pihak Al-Zaytun, tambah Thony, juga ikut berperan serta dalam kegiatan tersebut karena turut menyumbang bahan pokok berupa beras.
“Termasuk kepada Pondok Pesantren Al-Zaytun, yang sudah membantu menyuplai beras untuk kegiatan ini, kami ucapkan terima kasih. Korelasinya dengan kegiatan sore ini, saya rasa perhatian dari Al-Zaytun.
  
Pengurus FKUB DKI Jakarta mewakili unsur agama Khonghucu, Js. Liem Liliany Lontoh, SE., M.Ag. di sela-sela kegiatan yang berlangsung mengatakan bahwa semangat gotong royong yang dilakukan secara bersama-sama lebih terasakan manfaatnya. Membantu warga yang terdampak covid-19 kita tidak melihat apa sukunya, ras atau agama yang dianut. Sabda Nabi Kongzi "Di Empat penjuru kita semua adalah saudara" sangat terasakan. Kita saling bahu membahu, gotong royong secara bersama untuk melawan Covid-19 ini. Matakin DKI sendiri telah beberapa kali melakukan aksi kemanusiaan mulai dari membagikan masker, hand sanitizer. kupon makan maupun pemberian paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Harapan Liliany semoga virus covid-19 segera berlalu dan kehidupan berjalan normal kembali. Mari kita sering mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan mendekati Kebajikan, lebih peduli kepada sesama dan jangan lupa terus berdoa, kiranya dengan berusaha dan berdoa semuanya akan lebih baik. Shanzai.


Antonius Natan Sekretaris PGLII DKI Jakarta mengatakan "Berbagi dimasa puasa merupakan suatu budaya khas yang kita lakukan secara lintas agama di Indonesia, terlebih pada masa pandemik ini kita merasakan bersama bahwa kebutuhan akan  gotong royong untuk membantu sesama menjadi lebih kuat, selain doa doa yang kita panjatkan tentu kita perlu bertindak mengikuti arahan pemerintah seperti Protokol kesehatan dengan menjaga diri tetap bersih dan tetap dirumah, namun dirumah juga harus produktif" ungkapnya.

0 Response to "BERSATU FKUB DKI JAKBAR, PGLII DKI JAKARTA, GMDM, PEWARNA INDONESIA BERBAGI TAKJIL"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.