Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Perayaan Natal Dairi 2019

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Perayaan Natal Dairi 2019 Se-Jabotabek sungguh meriah diperkirakan seribu undangan yang hadir dari kawasan Jabotabek. Hampir sebangian peserta yang hadir didominasi kaum milenial perantauan dari kota Sidikalang Sumatera Utara. Perayaan Natal diselenggarakan di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat Miggu (1/12/2019). Terlihat pengacara kondang Juniver Girsang dan keluarganya hadir beserta para pejabat asal sidikalang. Tema dari perayaan Natal adalah Kasih yang mempersatukan dengan sub tema : Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan (Kolose 3:4). Kotbah Natal dengan tema : Kasih yang mempersatukan disampaikan Pdt. Nekson M. Simanjuntak, M.Th. Kotbah yang sampaikan pada intinya mengajak kaum muda diperantauan untuk bersatu membangun daerahnya agar jangan jauh dari ketinggalan dengan daerah lainnya dan kembali mengangkat kopi Sidikalang yang tadinya sangat terkenal dari kota Sidikalang mulai sirna karena persaingan bisnis kopi yang sangat ketat. 



Alunan musik khas daerah Dairi dengan gondangnya membuat suasana yang sangat cair dan penuh sukacita semua perserta menari, menortor mengiringi alunan musik khas daerah Dairi, lagu dari Toba, Simalungun, dan Karo. Bupati Sidikalang yang baru menjabat Eddy Berutu terlihat sangat bersukacita menari bersama para undangan dengan mebagikan tanda terimakasihnya pada masyarakat Dairi yang ada diperantauan. Dari wawancaranya dengan awak media Kairospos.com mengatakan "Saya sangat gembira, sangat bersukacita dengan acara natal masyarakat Dairi yang ada diperantauan terlihat jelas kerinduan akan kampung halamannya. Kami berharap di doakan dan dibantu oleh masyarakat Dairi yang ada di perantauan yang relatif lebih dekat dengan pemerintahan yang ada dipusat. Kopi adalah produk unggulan di Sidikalang ada beberapa waktu yang membuat masyarakatnya terlena produksinya secara berahap terus turun sehingga produksinya sulit sekali dicari dipasar sedangkan buyer-buyer dari Amerika, Eropa, Jepang, dan banyak negara mencarinya. Saat ini dengan bantuan Departemen Pertanian, sudah mulai bergerak memberikan bibit unggul Robusta dan Arabica dan disertai dengan pupuk dan teknik pertanian yang baik tidak lama lagi akan memetik hasilnya dan tentu saja diharapkan dengan harga yang baik pula dan kami sudah mempersiapkan untuk di export ke luar negeri" Ungkap Eddy dengan penuh keyakinan. 

Eddy Berutu melanjutkan harapannya pada masyarakat yang sudang mapan maupun kelompok milenial yang ada diperantauan untuk kembali ke kampung halamannya Eddy mengatakan" Untuk masyarakat Dairi yang ada di perantauan mari kembali ke kampung halaman kita bangun bersama Dairi. Masalah itu bukan ada di kota besar tapi dikota kecil untuk itu kaum milenial mari bangun startup di desa karena petani itu cool, petani itu keren, petani itu kaya. Kita jual pertanian kita melalui market place kita bisa export dengan lahan 1 hektar bisa export karena produktifitasnya ditingkatkan. Kami mengundang para senior kita yang bekerja di kementerian, BUMN, dan swasta serta kelompok milenial untuk membangun Dairi" terang Eddy dengan penuh semangat.

Ketua Panitia Natal Mery Kristina Manurung ketika diwawancarai awak media mengatakan "Saya sangat senang sekali melihat suksesnya acara ini. Terimakasih pada para senior dan kawan kawan muda mudi yang tergabung dalam Ikatan Muda Mudi Se-Jabotabek Dairi atas partisipasinya pada perayaan natal Dairi 2019 ini, diadakan pada awal bulan sebelum mereka pulang kampung. Panitia bekerja keras mengingat waktu persiapannya hanya satu bulan saja, kami mulai persiapannya mulai awal Oktober 2019" terangnya.

Penulis : Thony Ermando.

0 Response to "Bupati Dairi Eddy Berutu Hadiri Perayaan Natal Dairi 2019"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.