Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

RH VICTOR ARITONANG: SAYANGKAN SANDI UNO MASIH BERLAKUKAN LELANG KONSOLIDASI


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Ketua KADIN Jakarta Pusat RH. Victor Aritonang sayangkan Keputusan Pemrov DKI Jakarta untuk untuk melanjutkan lelang konsolidasi oleh KADIN Jakarta Pusat. Lelang konsolidasi merupakan kebijakan gagal dalam sistem pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemrov DKI Jakarta.

Kegagalan dimaksud karena terbukti masih banyak proyek yang mangkrak, pekerjaan dilakukan oleh subkontraktor. Dan yang lebih parahnya, lelang konsolidasi tidak memberikan ruang bagi kontraktor kecil dan UKM untuk ikut dalam tender. Karena kebijakan ini, ribuan anggota KADIN dari golongan Kontraktor Kecil dan UMKM gulung tikar.

"Dengan Lelang Konsolidasi, akibatnya banyak yang gulung tikar. Kalaupun menjadi sub kontraktor, harga yang mereka dapatkan sudah harga di bawah kontrak. Jelas ini tidak adil dan merugikan kontraktor kecil", demikian disampaikan oleh RH. Victor Aritonang, Ketua KADIN Jakarta Pusat, dalam konferensi pers di Jakarta Pusat Kamis (8/3/2018).

Menurut Victor Aritonang, keputusan melanjutkan lelang konsolidasi adalah kegagalan dari Badan Pelayanan Barang dan Jasa (BPBJ) DKI Jakarta untuk menciptakan sistem pengadaan barang dan jasa yang berkeadilan dan keberpihakan kepada Kontraktor Kecil dan UMKM.

"Saya mensinyalir ini adalah akal-akalan dari BPBJ Jakarta untuk menutupi kegagalannya dalam menciptakan sistem pengadaan Barang dan Jasa yang adil dan berpihak kepada Kontraktor Kecil dan UMKM", ungkap Victor Aritonang.

Victor Aritonang berharap agar Anies - Sandi membatalkan keputusan tersebut agar janji kampanyenya dapat direalisasikan dan memberikan ruang bagi kontraktor kecil ikut dalam tender pengadaan barang dan jasa. "Saya berharap ANies - Sandi mengurungkan niat untuk melanjutkan Lelang Konsolidasi.

Untuk mencarikan formulasi yang tepat dalam pengadaan barang dan jasa, kami KADIN dan Asosiasi lainnya siap duduk bersama dengan Pemrov membicarakannya", pungkas Victor.

Penulis : Thony Ermando.



0 Response to "RH VICTOR ARITONANG: SAYANGKAN SANDI UNO MASIH BERLAKUKAN LELANG KONSOLIDASI"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.