Pernyataan Pers Presiden Joko Widodo tentang Pengakuan Sepihak Presiden Amerika Serikat terkait Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Bogor = Pernyataan dan pengakuan sepihak Presiden Amerika  Serikat perpindahan ibukota Israel dari Tel Aviv ke Jerusalem mendapat tanggapan serius dari Pemerintah Indonesia. Presiden Joko Widodo memberikan 5(lima) pokok pernyataanya di Bogor, Kamis 7 Desember 2017.

1. Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

2. Pengakuan sepihak tersebut telah melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB dimana Amerika Serikat menjadi anggota tetapnya. Ini bisa mengguncang stabilitas keamanan dunia.

3. Saya dan rakyat Indonesia, kita semuanya  tetap konsisten untuk  terus bersama dengan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

4. Dalam beberapa hari ini,  Pemerintah Indonesia telah berkomunikasi dengan negara-negara OKI agar OKI segera mengadakan sidang khusus tentang masalah pengakuan sepihak ini pada kesempatan pertama. Dan meminta PBB untuk segera bersidang serta menyikapi pengakuan sepihak Amerika Serikat.

5. Saya memerintahkan Menteri Luar Negeri untuk memanggil Duta Besar Amerika Serikat untuk langsung menyampaikan sikap Pemerintah Indonesia.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

0 Response to "Pernyataan Pers Presiden Joko Widodo tentang Pengakuan Sepihak Presiden Amerika Serikat terkait Jerusalem Sebagai Ibu Kota Israel"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.