Dari Nabire, Presiden Lanjutkan Perjalanan Menuju Raja Ampat​


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Raja Ampat, - Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Provinsi Papua Barat, tepatnya Kabupaten Raja Ampat, pada Kamis, 21 Desember 2017.



Pesawat CN-295 yang membawa Presiden beserta rombongan mendarat di Bandar Udara Marinda, Waisai, sekira pukul 14.45 WIT setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 30 menit dari Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Kedatangan Presiden disambut oleh sejumlah anak-anak Papua berpakaian adat sambil menari dan bernyanyi. Selain itu, sejumlah pejabat daerah juga ikut menyambut, di antaranya Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati.

Di bandara, Presiden meninjau pembangunan Bandar Udara Marinda dan mendengarkan penjelasan dari Bupati Raja Ampat.


Presiden akan bermalam di Kabupaten Raja Ampat untuk menghadiri Peringatan Hari Ibu keesokan harinya di Lapangan Waisai Torang Cinta (WTC).

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Raja Ampat adalah Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Menari Mepago Saireri​

Menjelang keberangkatan menuju Kabupaten Sorong, Provinsi Papua, Ibu Iriana menyaksikan tarian asal Papua. Mereka menari dengan berbaris di jalan menuju pesawat.

Tak berapa lama, Ibu Iriana turut larut dalam tarian Mepago Saireri. Presiden yang baru saja keluar dari tunggu pun turut mengikuti irama tarian tersebut.


Sumber :

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden

Bey Machmudin

0 Response to "Dari Nabire, Presiden Lanjutkan Perjalanan Menuju Raja Ampat​"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.