Liber Simbolon : Bandara Internasional Silangit Menjadi Ikon Batak Raya dan Promosi Danau Toba

 Keterangan Foto :
Pengusaha Asal Korea Selatan Mr. Kim (tengah), Liber Simbolon (Tokoh Muda Batak), B. Rumahorbo(Staf /Protokol Bandara Internasiomal Silangit) saat penerbangan Garuda dari Silangit ke Jakarts Sabtu (25/11/2017) di Bandara Internasional Silangit SUMUT.

WAJAHNUSANTARAKU.COM, Silangit–Sumatera Utara = Bandara Internasi. al Silangit b. Ba menjadi ikon Batak Raya ataupun Promosi Kawasan Danau Toba. Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Internasional Silangit Jumat, 24 November 2017 dengan mengatakan siapkan diri untuk berubah karena sudah tersedia lapangan terbang internasional di Danau Toba, demikian dikatakan Tokoh Muda Batak Liber Simbolon, saat road show keliling Danau Toba dan Bandara Internasional Silangit, Sabtu (25/11/2017).

Meninjau kalimat Presiden Joko Widodo saat peresmian Bandara Internasional Silangit yakni dengan cara yang berbeda yakni berpantun bahasa daerah Batak Toba menunjukkan bahwa masyarak harus bisa menjadi simbolisasi atas peningkatan peresmian bandara tersebut menjadi skala internasional.
"Presiden Joko Widodo sangat familiar atau bersahabat, saat menyampaikan sambutan penuh dengan makna dan juga mudah dipahami. Tak hanya menyampaikan pidato, harapan presiden juga bahwa sudah saatnya,  masyarakat sekitar Danau Toba dan Sumatera Utara agar dapat melihat peluang dan kreatifitas sadar wisata, karna kedepan turis lokal dan manca negara  sangat membutuhkan kenyamanan, pelayanan sebagai penunjang eksotisme danau terluas di Asean," kata Liber Simbolon Dosen Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta ini.

Dijelaskan, pada saat Presiden Joko Widodo mengunjungi pernah mengunjungi Bandara Silangit, Sabtu 14 Oktober 2017, mengatakan bahwa Bandara Silangit menjadi akses transportasi udara berkelas internasional. Ketika itu kerumunan warga menyambut serta melambaikan tangan dengan  ucapan “Horas Presiden Nami” yang artinya Selamat Datang Presiden Joko Widodo ke Tanah Batak.
“Dokumen sejarah, saat Jepang hampir kalah di Perang Dunia II pada tahun 1944, semua armada  pesawat tempurnya di Sumatera bagian Utara dipindahkan ke Bandara Silangit dan  landasannya masih dari rumput dengan jenis pesawat ringan,” kata Liber Simbolon.

Sambung Liber Simbolon sebelumnya juga Presiden RI pertama Ir Soekarno juga pernah mendarat di Bandara Silangit, Danau Toba, Tapanuli Utara. Dokumen sejarah memuat Presiden Soekarno hadir dan singgah di Bandara Silangit sekitar tahun 1950-an disambut sangat meriah oleh masyarakat Batak. Setelah itu terjadi gejolak politik nasional, sehingga bandara itu terabaikan dan tak terurus.
“Namun saat ini sudah diresmikan oleh Presiden menjadi Bandara Internasional per tanggal 24 November 2017.

Kesempatan untuk akses pulang kampung menjadi lebih mudah, dan promosi pariwisata Danau Toba, untuk pebisnis, wisatawan lokal, maupun mancanegara,” ujar Liber Simbolon di Bandara Internasional Silangit Danau Toba, Sumatera Utara. (Thony Er)

0 Response to "Liber Simbolon : Bandara Internasional Silangit Menjadi Ikon Batak Raya dan Promosi Danau Toba"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.