MENJAGA KESEHATAN JANTUNG DENGAN MERUBAH POLA MAKAN

WAJAHNUSANTARAKU.COM, JAKARTA - Saya teringat beberapa tahun yang lalu ketika makan siang bersama kawan, saat itu kami memesan soto mie panas, kemudian untuk minuman kawan memesan teh es manis dan jus alpokat sedangkan saya memesan teh hangat. Ketika dalam perjalanan dia mengeluh mengapa dadanya terasa sesak, sakit, saya mengatakan mungkin karena minuman yang dingin tadi darah berat memompa  ke jantung, dia menyalahkan saya kenapa tidak melarangnya, saya katakan tidak etislah melarang kesukaan seseorang dan saya idak menyangka dia sudah punya gejala sakit jantung. Perubahan kecil pada kebiasaan-kebiasaan hidup yang Anda jalani pada dasarnya berperan besar dalam menjaga kesehatan jantung. Yang mungkin tidak Anda sadari adalah jantung merupakan organ tubuh yang tidak pernah berhenti bekerja keras seumur hidup Anda. Karenanya, usahakan untuk selalu membuat jantung menjadi lebih sehat. Menahan diri dari kenikmatan sesaat adalah salah satu kunci menjaga jantung Anda.

Tahukah anda ​​Jantung kita ini paling pantangannya apa?​​ Anda mungkin blm tau, setelah membaca tulisan ini akan kaget!
1. Jantung paling pantangannya adalah : ​
- Semua makanan dan minuman yang bersifat dingin.
- Jangan minum air ES.
- Jangan makan makanan dingin yang keluar dari kulkas. lebih baik makan makanan yang hangat/panas.
( Ini kalo kita pengen sehat! ).

2. Apa musuh utama jantung kita?​
- Adakah kebiasaan saat makan nasi atau setelah makan nasi lalu minum air dingin/ es.
- Apalagi sambil mengelap keringat saat melahap makanan.
- Saat udara panas, sambil minum2an yg dingin, benar² sangat enak rasanya.

3. Jika punya kebiasaan spt itu silakan lihat penjelasan di bawah ini:
​- Penakluk utama jantung adalah sehabis makan, TIDAK BOLEH minum - minuman dan makanan yg dingin(ES), dan ini adalah petunjuk dari dokter ahli jantung di berbagai belahan dunia !​
​Penjelasannya:​
Minum segelas air dingin/es setelah makan memang sangat nyaman, namun air dingin/es bisa membeku (menggumpal)kan minyak/lemak makanan yg barusan ditelan dalam perut, bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban.
Begitu gumpalan (pembekuan) makanan yg mirip lumpur itu bertemu asam lambung, maka akan terurai dgn cepat dan diserap oleh usus, dan dia akan menempel di dinding usus. Berselang tidak lama kemudian akan berubah menjadi lemak, yg jika setiap harinya terus menerus seperti ini ,maka lama kelamaan akan dapat menyebabkan penyakit, bahkan penyebab tumor/kanker. Makanya setelah makan sebaiknya minum air hangat saja.

4.'Mohon perhatikan gejala² serangan jantung :
- Tidak semua gejala serangan jantung itu akan sakit di lengan kiri, tapi kita harus waspada jika terjadi sakit di tengkuk !
- Saat serangan jantung terjadi, tidak pasti akan sakit di ulu hati, tetapi pada umumnya merasa mual, dan keringat dingin bercucuran itulah gejala umum terjadi serangan jantung.
- Ada 60% serangan jantung terjadi saat sedang tidur, sehingga penderita saat tidur tidak bangun² lagi.
@ Sakit di bagian tengkuk sering menyebabkan terbangun dari tidur nyenyak. Makanya harus hati².
@ Semakin banyak kita ketahui ini, maka kesempatan hidup lebih baik , lebih sehat dan panjang umur akan semakin besar.
Salah Seorang dokter ahli jantung menghimbau, jika setiap orang yang telah membaca berita ini, diharapkan dapat mengirim ke teman², sanak saudaranya.

Semoga penjelasan singkat ini dapat menolong kita dari bahaya serangan jantung.

Have nice days and life with healthly heart..!💝💐

0 Response to "MENJAGA KESEHATAN JANTUNG DENGAN MERUBAH POLA MAKAN"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.