Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Kronologis Penolakan Ibadah KKR Pendeta Dr. Stephen Tong di Gedung Sabuga Bandung.

 Penolakan Ibadah KKR Pendeta Dr. Stephen Tong di  Gedung Sabuga Bandung.

Wajahnusantaraku.com, Bandung- Keberagaman wajahnusantaruku kembali tercoreng dengan hebohnya di masyarakat dan media massa kasus penolakan ibadah KKR Pendeta Dr. Stephen Tong di  Gedung Sabuga Bandung masyarakat bertanya tanya apakah keberagaman kondisinya semakin parah dewasa ini bukankah fasilitas umum seperti Istora Senayan sangat sering digunakan umat Kristiani untuk menyelenggarakan ibadah Gerejani tidak pernah menimbulkan masalah, berikut ini laporan yang kami terima.

Selamat malam, ijin melaporkan pada hari Selasa tgl 6 Desember 2016 sekitar pkl. 15.32 Wib bertempat di depan Gedung Sabuga, Jl. Tamansari Kota Bdg, telah dilakukan  koordinasi dg Pdt. Dr. Stephen Tong oleh Sdr. Iwan (Kesbangpol Kota Bdg) dan Ipda Edy dan Ipda Kasmari (Polrestabes Bdg) utk menyampaikan aspirasi dari massa aksi PAS agr di gedung Sabuga tdk dilaksnakan kebaktian umat kristen. Namun jwban dari Pdt. Dr. Stephen Tong meminta wktu selama 45 menit utk mengakomodir para jemaat yg sudah terlanjur dtg ke Gedung Sabuga. Selanjutnya penjelasan tsb akan disampaikan kpd massa aksi yg menunggu diluar.
Sekitar pkl. 16.32 wib, Bpk. Iwan (kesbangpol kota Bdg) memberikan penjelasan kpd perwakilan massa ormas Islam PAS atas penjelasan dari Pdt. Dr. Stephen Tong tsb, namun perwakilan dari PAS akan mengkonsultasikan terlebih dahulu dg seluruh massa aksi.

 Sekitar pkl. 17.00 Wib bertempat di Jl. Tamansari tepatnya jalan masuk menuju gedung sabuga seluruh massa aksi PAS menyampaikan bahwa akan memberikan wkt sampai pkl. 18.00 kpd pihak panitia KKR utk meninggalkan gedung sabuga.
Sekitar pkl. 17.30 Wib, perwakilan massa aksi dari PAS dipimpin oleh Ustadz. Roin memasuki gedung sabuga utk menghentikan kegiatan latihan paduan suara yg dilakukan oleh pihak panitia dan jemaat KKR. Selanjutnya kpd seluruh jemaat dan panitia KKR dipersilahkan keluar gedung sabuga krn akan diadakan mediasi / audensi.
Sekitar pkl. 17.45 Wib, perwakilan massa dari PAS melakukan istirahat utk melaksanakan shalat maghrib.
Sekitar pkl. 19.00 wib bertempat di ruang bengkel pameran Gedung Sabuga, telah dilakukan audensi antara 3 org perwakilan dari PAS yakni Ustadz. Roin dan Ustadz Dani dengan Pdt. Dr. Stephen Tong yg dimediasi oleh Kapolrestabes Bdg dan Kasat IK Polrestabes Bdg. Adapun hasil dari audensi tsb pd intinya adalah bahwa pihak PAS memberikan wkt selama 10 menit kpd Pdt. Dr. Stephen Tong utk memberikan penjelasan kpd seluruh jemaat yg sudah hadir terkait batalnya pelaksanaan ibadah KKR utk jemaat yg berusia dewasa (kebaktian kedua) krn adanya kesalahan prosedur dlm proses kelengkapan pemberitahuan giat yg dilakukan oleh pihak panitia KKR.
Sekitar pkl. 20.00 wib giat audensi selesai selanjutnya perwakilan dari PAS kembali ke massa aksi lainnya utk menyampaikan hasil audensi.
Sekitar pkl. 20.05 Wib bertempat di loby gedung sabuga, Pdt. Dr. Stephen Tong memberikan penjelasan kpd seluruh jemaat yg pd intinya menjelaskan bahwa adanya surat penolakan yg dilakukan oleh ormas Islam thdp KKR tsb krn adanya kesalahan prosedur. Selanjutnya disarankan kpd seluruh panitia KKR agar mempelajari sehingga kesalahan serupa tdk terjadi. Patuhi segala peraturan pemerintah dan kedepan akan ada giat seruap agar menempuh aturan yg telah ditentukan oleh Pemerintah. Kpd seluruh jemaat jg kecewa dg adanya kejadiannya tsb dan semoga kejadian serupa tdk terjadi di daerah lain.
Sekitar pkl. 20.15 wib, Kasat IK Polrestabes Bdg memberikan penjelasan kpd seluruh jemaat yg pd intinya adalah ucapan terimakasih kpd seluruh jemaat atas kerjasamanya. Pihak Kepolisian telah berupaya maksimal dan telah memberikan rekomendasi utk dilaksanakannya giat KKR tsb namun krn adanya permasalahan teknis maka adanya kekurangan pd kelengkapan prosedur oleh panitia. Mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jemaat dan semoga selamat sampai ke tujuan masing masing.
Sekitar pkl. 20.19 wib para jemaat KKR menyanyikan lagu malam kudus dan ditutup dg doa.
Sekitar pkl. 20.21 wib, giat selesai selanjutnya seluruh jemaat KKR meninggalkan gedung sabuga dg tertib dan Perwakilan massa aksi dari kelompok PAS pun meninggalkan gedung sabuga.

0 Response to "Kronologis Penolakan Ibadah KKR Pendeta Dr. Stephen Tong di Gedung Sabuga Bandung."

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.