MUKI KECAM TEROR BOM HKBP SAMARINDA

Djasarmen Purba Ketum MUKI/Anggota DPD Kepri

Wajahnusantaraku.com, Jakarta -    Jakarta-Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) lewat Ketua Umum Djasarmen Purba menanggapi terjadinya peristiwa ledakan bom Jemaat HKBP di Gereja Oikumene Sengkotek, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu 13  Nopember 2016 menegaskan sebagai anak bangsa yang ingin membangun kebersamaan (kemajemukan), MUKI merasa terusik dengan terjadinya pemboman yang dilakukan orang  yang tidak bertanggung jawab dan mengecam keras tindakan keji tersebut yang mereggut korban jiwa.
Oleh karenanya, Dewan Pimpinan Pusat MUKI  merasa perlu menyikapinya dengan mengeluarkan empat statement atau seruan,  sebagai berikut:

1. MUKI mengecam tindakan teror bom dan keprihatinan yang mendalam dengan adanya korban luka luka maupun korban jiwa dari peristiwa teror yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Kepada keluarga korban dan jemaat Gereja Oikoumene kiranya mendapat kekuatan dari Tuhan kita Yesus Kristus.

2. MUKI menghimbau dan mengajak seluruh umat Kristen  tetap tenang dan berdoa serta mempercayakan kepada Tuhan Allah seluruh peristiwa yang sudah terjadi dan memohon senantiasa perlindungan-Nya, mengampuni dengan kasih orang yang melakukan tindakan keji dan tidak beradab ini yang menelan banyak korban.

3. MUKI mengajak seluruh umat Kristen untuk mempercayakan penanganan masalah ini kepada pemerintah dan aparat penegak hukum, khususnya kepada Kepolisian Republik Indonesia, mengungkap serta menyelesaikannya dengan tuntas, agar teror yang sama tidak terulang di kemudian hari.

4. MUKI mengajak semua warga masyarakat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam tindakan tindakan yang dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara, keragaman dan kemajemukan yang telah ada dan menjadi ciri khas negara Indonesia, sehingga tujuan dan cita cita bangsa dan negara masyarakat yang adil dan makmur dapat tercapai.

0 Response to "MUKI KECAM TEROR BOM HKBP SAMARINDA"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.