Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Akhirnya Reshuffle Kabinet Jokowi-JK Terlaksana


Wajahnusantaraku.com, Jakarta - Momentum perombakan kabinet Jokowi-JK akhirnya terlaksana juga seiring terus menurunnya kinerja para menteri gotong royong kabinet Jokowi-JK. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi mencopot dan melantik enam menteri baru sebagai bentuk penyegaran demi perbaikan kinerja Kabinet Kerja.

Mereka yang ketiban anugerah dan amanah mengemban tugas negara yakni Darmin Nasution, Rizal Ramli, Luhut Binsar Panjaitan, Pramono Anung, Thomas T Lembong, dan Sofyan Djalil. Keenam orang itu telah menempati posisi barunya untuk selanjutnya dilantik sebagai menteri di Kabinet Kerja serta Sekretaris Kabinet.

Hal tersebut sekaligus menjawab kesimpang-siuran tentang siapa saja yang akan dilantik sang Kepala Negara dalam perombakan atau reshuffle kabinet perdananya pada siang hari ini, di Istana Negara, Jakarta.

Melalui Keputusan Presiden nomor 79/P/2015 tentang penggantian beberapa menteri negara kabinet kerja 2014-2019, posisi yang mereka tempati yakni, Darmin Nasution sebagai Menko Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil.

Sofyan Djalil sebagai Menteri Perdagangan (Mendag), Luhut Binsar Panjaitan sebagai Menko Polhukam menggantikan Tedjo Edhy Purdijatno, Thomas T Lembong sebagai Menteri Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel, Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono.

Selain itu Presiden Jokowi juga melantik Pramono Anung sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) menggantikan Andi Widjajanto, melalui Keppres nomor 80/P/2015.

Selanjutnya, Presiden pun membacakan sumpah jabatan untuk diikuti oleh kelima menteri serta Sekretaris Kabinet (Seskab) yang baru dilantik.

"Saya akan setia pada nusa dan bangsa, dan akan memenuhi segala kewajiban yang ditanggungkan pada saya oleh jabatan ini," ucap keenam pejabat negara itu serentak dalam prosesi pelantikannya di bawah sumpah kitab suci berdasar agama yang dianutnya masing-masing.

2 Responses to "Akhirnya Reshuffle Kabinet Jokowi-JK Terlaksana"

  1. Your article is very helpful to add my insights. all very interesting topic of your article so always make people want to read.
    Thank you and good luck gan!

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.