Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Boni Hargens : Ide Pembentukan Partai Politik Oleh Jokowi Prematur

Wajahnusantaraku.com, Jakarta – Pengamat politik Boni Hargens menilai, Ide pembentukkan partai politik oleh Jokowi merupakan ide yang prematur. Pasalnya, keberadaan Presiden Jokowi sekarang adalah petugas partai, yang loyalitasnya tidak diragukan lagi. Hal ini disampaikan oleh Boni dalam diskusi yang bertemakan “Benarkah Jokowi Boneka Megawati Atau Megawati Yang Sebenarnya Dihancurkan oleh Mereka Yang Merusak Jokowi?” di Warung Daun Cikini Jakarta Pusat, Rabu (4/2).

Selain Boni, dalam diskusi ini hadir sebagai pembicara Perintis Gerakan Perubahan Rizal Ramli, Pemred BeritasatuTV Don Bosco Salamun dan politisi senior PDI Perjuangan Pramono Anung. “Ada ide Partai Jokowi dan ada suara dari pendukungnya. Saya lihat itu ide baik tapi prematur, karena Jokowi adalah petugas partai,” katanya.

Dia menilai Presiden Jokowi merupakan kader terbaik PDI Perjuangan. Jokowi, katanya sadar betul bahwa keberadaannya sebagai orag nomor satu Indonesia karena telah diusung oleh PDI Perjuangan. “Dia (Jokowi) jadi presiden karena PDIP, tak ada yang perlu dicurigai posisi Jokowi dengan PDIP,” tandasnya.

Boni juga menilai dorongan dari sejumlah pihak agar Jokowi menjadi ketua umum partai, juga merupakan sesuatu yang prematur. Pasalnya, Megawati tetap menjadi sentrum PDI Perjuangan dan memiliki kenegarawanan yang teruji sejak tahun 2004.

“Jokowi perlu jadi ketum PDI Perjuangan? Ini terlalu prematur dan lompat sekali. Sentrum PDIP itu Megawati dan kenegarawanannya sudah teruji sejak pemilihan langsung 2004 sehingga SBY menang. Saya nggak ikhlas kalau Mega dibilang merusak Jokowi,” pungkasnya.

9 Responses to "Boni Hargens : Ide Pembentukan Partai Politik Oleh Jokowi Prematur"

  1. artikel yang agan posting ini sungguh bermanfaat dapat membantu menambah wawasan kami.. terimakasih banyak.

    ReplyDelete
  2. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online

    ReplyDelete
  3. informasinya sangat bermanfaat sekali, semoga sukses, ditunggu ya informasi selanjutnya, terimakasih :) jangan patah semangat yaa !! salam marketing online...

    ReplyDelete
  4. Beritanya bermanfaat gan. Saya tunggu berita selanjutnya

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.