Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Pimpinan 12 Parpol Tandatangani dan Deklarasikan Kampanye Berintegritas



Pimpinan 12 Parpol Tandatangani dan Deklarasikan Kampanye Berintegritas 

Ilustrasi kampanye tolak politik uang pada pemilu 2014 (sumber: Istimewa)

Jakarta - Pimpinan 12 partai politik nasional peserta pemilu hari ini Sabtu 15 Maret 2014 mendeklarasikan Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat dengan disaksikan oleh tujuh komisioner dan sekretaris jenderal Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan diikuti oleh ratusan kader masing-masing parpol.
Pembacaa Deklarasi dibacakan oleh Taufik Basari dari Partai Nasdem, Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Taufik Ridlo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tjahjo Kumolo dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Syarif Cicip Sutardjo dari Partai Golkar, dan Suhardi dari Partai Gerindra.
Syarief Hasan dari Partai Demokrat, Hatta Rajasa dari Partai Amanat Nasional (PAN), Suryadarma Ali dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wiranto dari Partai Hanura, Abdurrahman Tauhid dari Partai Bulan Bintang (PBB), serta Sutiyoso dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).
Berikut isi Deklarasi tersebut:
"Deklarasi Kampanye Berintegritas Pemilu 2014 Suara untuk Indonesia. Kami, parpol peserta Pemilu Tahun 2014, dengan semangat persatuan dan persaudaraan menyatakan siap menciptakan Pemilu yang aman, tertib, damai, berkualitas dan berintegritas, demi terwujudnya kemajuan dan kesejahteraan bangsa, serta terpeliharanya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami, parpol peserta Pemilu Tahun 2014, menyatakan siap untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan adil demi menjunjung nilai-nilai demokratisasi Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945."
Usai membacakan deklarasi, para pimpinan parpol menandatangani deklarasi bergandengan tangan sebagai simbol komitmen untuk ciptakan pemilu yang berintegritas.
Sesuai Peraturan KPU Nomor 15/2013 kampanye rapat umum terbuka akan berlangsung selama 21 hari terhitung sejak 16 Maret hingga 5 April 2014.
Setelah penandatanganan deklarasi, 15 partai politik peserta pemilu berpawai dan melakukan karnaval guna mensosialisasikan pemilu 2014.
Karnaval kendaraan hias peserta pemilu mengambil rute Monas, Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Patung Pemuda Senayan lalu kembali lagi ke Monas.
Acara ini dipandu oleh Denny Chandra dan Anya Dwinov serta dimeriahkan oleh Putri Ayu dan Irma Dharmawangsa. Di penghujung acara, deklarasi ditutup dengan konser sosialisasi pemilu dengan bintang tamu Iwan Fals dan Nidji pada pukul 19.30 WIB.

Sumber :Beritasatu.com

0 Response to "Pimpinan 12 Parpol Tandatangani dan Deklarasikan Kampanye Berintegritas "

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.