Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

AUMAN HARIMAU KUBAR(KUTAI BARAT) MEMBAHANA DI BELANTARA METROPOLITAN

AUMAN HARIMAU KUBAR(KUTAI BARAT) MEMBAHANA DI BELANTARA METROPOLITAN


Jakarta, Rabu 18 Maret 2014.

AUMAN HARIMAU KUBAR(KUTAI BARAT) MEMBAHANA DI BELANTARA METROPOLITAN
Jakarta, Rabu 18 Maret 2014. Transparansiindonesia.com
Dari hasil wawancara wartawan Transparansi Indonesia.com ( Thony Ermando ) dengan  Bapak Ariansyah Sian Ketua Koordinator Pewaris Lahan/Tanah di Kampung sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat terkuatlah secara terang benderang bahwa PT GBU( PT Gunung Bara Utama ) ingkar janji dan tidak mematuhi kesepakatan dengan masyarakat adat . Para Pemilik Lahan sah atas lahan/tanah yang berada di dalam Konsesi PT. GBU dengan luas lahan/tanah masing masing :  a) seluas 1124,255 Hektar, dan telah dibayar atau dibebaskan PT. GBU seluas 350 Hektar sedangkan lahan/tanah yang belum dibebaskan seluas 774,225 Hektar, b) Lahan/Tanah seluas 251,51 Hektar, dan telah dibayar oleh PT GBU seluas 100,0 Hektar, dan belum dibebaskan seluas 150,51 Hektar. kemudian c) Jalan Hauling 2,27 Hektar, dan belum dibayar/dibebaskan oleh PT. GBU adalah seluas 928,005 hektar. Dengan demikian hampir 1000,hektar belum dibebaskan hingga saat ini dan hal ini sangat merugikan masyarakat adat di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat, sangat jelas dalam hal ini PT GBU , mengexploitasi segi  keuangan masyarakat adat karena sejak tahun 2013 PT GBU membuat nota kesepahaman ( MOU ) dengan PT Trada Maritim Tbk dengan kontrak pengadaan ponton 40 unit ponton yang baru terealisasi 10 Unit pontoon untuk shipment batu bara  ke Zakia ltd.  yang diperkirakan harga jual batu bara secara internasional USD 100 per metrik ton , tanpa diketahui oleh pemilik lahan/tanah  masyarakat adat .Bahkan Trada Maritim membuat MOU dengan Zakia ltd untuk membeli CB ( Convertible Bond ) yang dikeluarkan oleh PT Awesome Coal sebagai pemegang saham terbesar 99,99% kepada PT Batu Karya Berkat yang merupakan induk usaha dari PT Gunung Bara Utama ( PT GBU ) yang memiliki konsesi pertambangan batu bara di Kutai Barat Kalimantan Timur , sedang disisi lain PT GBU belum melunasi atau membebaskan keseluruhan luas tanah masyarakat adat di Kampung Sembuan Kecamatan Nyuatan Kabupaten Kutai Barat. Hal ini membuat AUMAN HARIMAU KUBAR ( Kutai Barat ) membahana di belantara metropolitan .., sangat jelas masyarakat adat Kutai Barat di bodohi dicurangi dihianati oleh pengusaha dibelakang PT Gunung Bara Utama ( PT GBU ) .
Melalui Rapat Keluarga Besar PAM KUKUK disepakati harga jual Tanah/Lahan tersebut diatas adalah sebesar Rp.115.000.000,- (Seratus lima Belas Juta Rupiah) Per Hektarnya.
Harga tanah tersebut pada saat ditandatangani perjanjiannya belum disepakati kedua belah pihak, akan tetapi telah dibayar uang tanda jadi/uang muka oleh Pihak Kedua (PT. GBU) kepada pihak pertama dengan perincian sebagai berikut:
Pada tanggal 04-09-2010 telah dibayar Rp.50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), pembayaran ke dua pada tanggal 15-10-2010 sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah), pembayaran ketiga sebesar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah) dan pembayaran ke empat akan dibayarkan sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) direncanakan akan naik akta notaris dan akan dibayarkan, tetapi sampai saat ini belum terealisasi.  Hingga saat ini PT. GBU belum memenuhi kewajibannya seluas 928.005 Hektar x Rp.115.000.000,- Total Rp. 106.720.575.000 (seratus enam milyar tujuh ratus dua puluh juta lima ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).
Selanjutnya Ariansyah Sian menambahkan masalah ini dan telah melaporkan ke Bupati Kutai Barat Kalimantan Timur . Sehingga membuat Bupati Bapak. Ismael Thomas, SH marah besar dan telah mensomasi 2x kepada PT Gunung Bara Utama ( PT GBU ) dan akan mencabut IUP jika PT. GBU belum juga memenuhi kewajibannya membayar dan melunasi sisa pembayarannya. Maka Masyarakat adat Kampung Sembuan Kecamatan Muatan Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur akan tetap melakukan pemortalan sementara Jalan Utama/akses PT. GBU sampai PT Gunung Bara Utama ( PT GBU ) dapat menyelesaikan sisa pembayarannya .(Thony-Heri Asmara).






10 Responses to "AUMAN HARIMAU KUBAR(KUTAI BARAT) MEMBAHANA DI BELANTARA METROPOLITAN"

  1. Terlalu...Membodohi dan menipu Rakyat....

    ReplyDelete
  2. mantap gan info nya
    dan sangat menarik sekali
    ditunggu update nya

    ReplyDelete
  3. terimakasih banyak
    info yang di share sangat menarik
    dan bagus

    ReplyDelete
  4. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Mia.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 JUTA) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com dan miss Sety yang saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia dia juga mendapat pinjaman dari Ibu Cynthia baru Anda juga dapat menghubungi dia melalui email nya: arissetymin@gmail.com Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  5. makasih gan buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  6. mantap gan info nya bagus sekali saya suka dengan info nya

    ReplyDelete
  7. terimakasih atas informasinya
    di tunggu informasi selanjutnya

    ReplyDelete
  8. saya suka sekali info nya
    sangat menarik , mudah di pahami

    ReplyDelete
  9. bagus sekali info nya sangat bermanfaat
    dan mudah di mengerti

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.