Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Aliansi Rakyat Merdeka Sumut Berikan Dukungan untuk Jokowi

Aliansi Rakyat Merdeka Sumut Berikan Dukungan untuk Jokowi

Seorang simpatisan PDIP Perjuangan memasang foto Jokowi di sebuah rumah yang dijadikan posko pemenangan Jokowi sebagai Presiden. (sumber: Antara/Ari Wibowo Sucipto 
Jakarta - Setelah deklarasi di Jakarta dan Bandung, giliran Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan untuk PDI-P dan Jokowi. Sepuluh Serikat Buruh yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka Sumatera Utara menggelar deklarasi mendukung Joko Widodo atau Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesa periode 2014-2019.
Ratusan buruh dari 10 serikat menyatakan deklarasi mendukung Jokowi di Komplek Kawasan Industri Medan II, Jalan Pulau Solor Mabar, Kota Medan, Sabtu (15/3).
Ketua FSPMI Sumatera Utara, Minggu Saragih, dalam siaran persnya, Sabtu (15/3), mengatakan, dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta itu digalang secara spontan setelah mengetahui kabar pencapresan Jokowi, kemarin.
"Setelah Jokowi resmi didukung PDIP, kami berembug menyatakan dukungan untuk Jokowi," ujarnya.
Minggu juga mengatakan, alasan buruh mendukung Jokowi karena eks walikota Solo itu melalui keputusannya mendukung upah layak bagi buruh Jakarta. "Dan kami percaya jika Jokowi jadi Presiden RI, upah buruh layak akan menjadi pusat perhatiannya," tambahnya.
Sementara itu Juru Bicara Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) Sumatera Utara, Arsula Gultom, mengatakan, untuk memudahkan komunikasi antar serikat buruh pendukung Jokowi itu, mereka sepakat melebur dalam wadah Aliansi Rakyat Merdeka."Kami ini. melakukan deklarasi tidak melakukan persiapan bahkan sebagian dari buruh pendukung Jokowi sedang bekerja. Kami mencuri-curi waktu datang ke deklarasi ini," ujar Gultom.
Ia juga menuturkan ke sepuluh organisasi buruh pendukung Jokowi antara lain: Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Logam Elektronik dan Metal (SPSI LEM); SBSI 1992, Serikat Pekerja Nasional, Gaspermindo, SBMI Merdeka, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSMPI), Serikat Buruh Sejahtera Independen (Sejati), Serikat Buruh Bersatu Indonesia. "Untuk mendukung pencalonan Jokowi secara besar-besaran kami buruh akan mengundang Jokowi saat peringatan May Day (1/5/) di Medan," ujar Gultom.

Sumber:Suara Pembaruan

0 Response to "Aliansi Rakyat Merdeka Sumut Berikan Dukungan untuk Jokowi"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.