Inspirasi Positif Hari ini

WajahNusantaraku. Secangkir kopi ~o). Inspirasi pagi. Pengaruh Lingkungan

Saat masih kecil, Mencius tinggal di dekat pasar yg pada zaman itu dipenuhi oleh kuli, pencopet, dan para kriminal lainnya. Karena tinggal dekat dgn daerah tsb, maka setiap hari dia bermain bersama orang-orang yg tabiatnya kurang baik. Karena sedih melihat perilaku anaknya, sang ibupun memutuskan pindah rumah di dekat sekolahan. Di sini Mencius melihat murid belajar dengan tekun. Ia pun ikut belajar membaca, dan berteman dgn org-org bijak. Alhasil setelah dewasa, Mencius tumbuh menjadi salah satu filsuf hebat dalam sejarah Cina.

Ya, kita memang cenderung bertindak mengikuti nilai-nilai yang dianut oleh sekeliling kita. Bila org-org di sekitar kita biasa melakukan ketidakdisiplinan, selalu datang ke tempat kerja terlambat, menghabiskan waktu makan siang lebih lama dari yg ditentukan, bergosip dsb, maka cepat atau lambat kita pun akan terpengaruh dengan gaya hidup seperti itu. Sebaliknya, bila kita dikelilingi oleh org-org yg sangat menjunjung tinggi keprofesionalan dalam bekerja, maka pelan tapi pasti kita pun akan merasakan dampak positifnya.

Professional Team, John C. Maxwell pernah berkata,"Kita tidak mungkin bisa terbang seperti elang, kalau kita hidup di kumpulan kalkun." Kita tidak akan bisa meraih sukses atau terbang lebih tinggi, bila kita berkumpul, atau bergaul dgn org-org yg hanya bisa menarik kita jatuh. Ingatlah, dalam mengejar kesuksesan kita membutuhkan lingkungan sosial yg menunjang arah kehidupan kita. Bila kita sadar bahwa kita adalah makhluk yg mudah tertular, pastikanlah kita selalu berada dalam lingkungan yang membuat kita maju, berkembang dan berhasil. Dan bukan sebaliknya.
Cerita diatas juga menjelaskan misteri burung terbang membentuk formasi V dapat berpindah dari satu benua ke benua lainnya karena burungpun mampu melakukan hal Ɣğ besar karena mendapat energy positif dari kelompoknya sebaliknya jika dilakukan sendiri tidak mungkin dilakukannya

0 Response to "Inspirasi Positif Hari ini"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.