Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

GITA WIRYAWAN MUNDUR AKIBAT SKANDAL IMPOR BERAS?



PPP Yakin Gita Mundur Akibat Skandal Impor, Bukan karena Konvensi Capres PD


Jakarta - Sekjen Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menyatakan mundurnya Menteri Perdagangan Gita Wirjawan tidak bisa dilepaskan dengan karut-marut tata niaga perdagangan internasional yang saat ini dibanjiri oleh produk impor. Karena itu, PPP berharap pengganti Gita adalah sosok yang pro-produk dalam negeri.
                                  Sekjen Partai PersatuanPembangunan  (PPP),Romahurmuziy (sumber: Antara)                                                             
Romy, sapaan akrab Romahurmuziy, karut-marut tata niaga dan pasar dalam negeri adalah karena diibanjiri produk impor.
"Mundurnya Gita tak bisa dilepaskan dari karut-marut tata niaga perdagangan nasional yang dibanjiri produk impor. Karenanya, presiden mesti menggantikannya dengan figur yang pro-produk dalam negeri," ujar Romy di Jakarta, Jumat (31/1).
Selama ini, kata Rory, Gita lebih banyak menggunakan, jargon, dan semboyan yang seakan-akan mendukung penggunaan produk dalam negeri di dalam iklan-iklannya. Tetapi di lapangan, faktanya tidak seperti itu.
"Penggantinya jangan hanya berhenti di slogan atau semboyan dalam rangka kepentingan iklan, namun harus betul-betul memiliki keberpihakan yang afirmatif terhadap produk domestik," ujar dia.
Romy menyatakan dirinya tak terlalu yakin bahwa penyebab mundurnya Gita adalah karena yang bersangkutan ingin fokus dan lebih dekat dengan rakyat, menjalankan amanah menjadi peserta konvensi capres Partai Demokrat. Sebab kalau memang konvensi menjadi penyebabnya, semestinya itu dilakukan sejak awal konvensi.
"Saya lebih melihatnya karena karut marut tadi," tegas Romy.
Salah satu masalah krisis akibat impor yang dilakukan Gita adalah masalah impor beras Vietnam jenis medium yang sekarang menjadi kasus di Kementerian Perdagangan. Hal itu dimulai dari pengubahan dalam bentuk penyamaan nomer kode HS antara beras premium dan medium, yang ujungnya menunjukkan adanya penyelundupan yang direncanakan sistematis.
"Karena sejak 2008 beras medium terlarang diimpor kecuali oleh Bulog, maka surat perintah impor beras medium yang terbit kepada swasta oleh Kemendag terindikasi kongkalikong," ujar dia.
"Patut diduga ini tidak lepas dari upaya fund raising pihak-pihak tertentu untuk kepentingan suksesi 2014. Untuk itu Polri harus segera memproses indikasi penyelundupan ini sampai tuntas," Rory menegaskan.
Catatan Redaksi:banyak sekali isu yang beredar di masyarakat perihal kasus import beras vietnam yang melibatkan Gita Wiryawan al; Ratna Sarumpaet dll.
Sumber:http://Beritasatu.com

1 Response to "GITA WIRYAWAN MUNDUR AKIBAT SKANDAL IMPOR BERAS?"

  1. Apapun sebabnya, Bapak Gita Wiryawan saat ini memang sudah tidak menjabat lagi sebagai Menteri Perdagangan. Beliau sudah mengajukan pengunduran dirinya. Namun, syukur kalo sekarang sudah ada penggantinya, yang kiranya jg sangat berkompeten. Menurut berita dari http://bit.ly/1iQuflM , Muhammad Lutfi adalah pengganti Gita wiryawan. Latarbelakang Muhammad Lutfi memang sudah tidak asing di pemerintahan.

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.