Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Pesan Natal Ketum PIKI DR. Cornelius D. Ronowidjojo Ph.D.


WajahNusantaraku, Senin 22 Desember 2013

Perayaan natal PIKI yang sekaligus merayakan Dies Natalis ke 50 pada hari kamis tanggal 19 Des 2014 yg dilaksanakan di Auditorium Lembaga Alkitab Indonesia Jl.Salemba Raya No.12 Jakarta yg berthemakan " Kebenaran Meninggikan Derajat Bangsa " yang dihadiri oleh Tokoh - tokoh Gereja dan Tokoh - tokoh politik kristen,Pelayan firman Tuhan oleh Pdt DR Matheus Mangentang MTh Rektor STT Setia

Dalam pidato Dies Natalies ke 50 ketua umum DPP PIKI Cornelius D. Ronowidjojo Ph. D. mengatakan Derajat bangsa hanya dapat ditinggikan oleh kebenaran,dan kebenaran hanya dapat ditegakkan oleh negarawan yg benar.

Kebenaran bukan menjadi fatamorgana yg seolah - olah ada, bukan juga melayang - layang dalam esay dan pekatnya khotbah panjang atau semaraknya ritus - ritus yg memekakan telinga ; kebenaran harus ditegakan menapaki bumi pertiwi dan dirasakan dalam setiap denyut nadi kehidupan,didalam kesisteman,karena sistemlah yg memberlakukan tata nilai dan tolak ukur dari sebuah peradaban,negarawanlah alamat yg paling tepat pengemban marwa bangsa.

Dalam alkitab yg menyatakan "Kebenaran meninggikan derajat bangsa,tetapi dosa adalah noda bangsa (amsal 14 : 34), oleh karena itu keberadaan bangsa indonesia sesuai menempatkan pembukaan Undang - undang dasar 1945,yang menempatkan Pancasila sebagai sumber dari segala sumber hukum dan peraturan perundang - undangan : postur kebangsaan indonesiapun jelas;Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Darmma Mangrwa,bersatu dalam kepelbagian adalah kebenaran yg tiada duanya,konsistensi kebenarannya menjamin eksistensi bangsa,tetapi inskonsistensinya yg kian jumawa adalah noda bangsa.
Hendaknya para kader2 PIKI yg mengambil ranah perjuangan di jalan politik menjadikan sebuah jalan salib yg bersikap kenegarawanan memiliki keteladanan,menjaga nilai- nilai yg terkandung pada Firman TUHAN dan yg mampu meniti route jalan salib itu laksana SATRIA PININGIT yg dinanti - nantikan oleh seluruh RAKYAT Indonesia,menuju bangsa yg cerdas,berbudaya dan menjaga dasar kebenaran yg meningkatkan derajad bangsa menuju kejayaan Indonesia Raya.(TM)

0 Response to "Pesan Natal Ketum PIKI DR. Cornelius D. Ronowidjojo Ph.D."

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.