Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

HARI PAHLAWAN

Wajahnusantaraku.blogspot.com - (11/11)KISAH YAMATO HOTERO


SIDIK MATI KARENA MERAH POETIH.


Belanda dibawah Mr. W.V.Ch. Ploegman pada 18 September 1945 mengibarkan bendera Merah-Putih-Biru di Hotel Yamato.


Pengibaran itu bangkitkan kemarahan arek2 (pemuda Surabaya). Ribuan Arek2 dalam waktu tidak lebih dari 24 jam mengepung Hotel Yamato.


Pemuda bernama Sidik dan Hariyono bersama Soedirman wakil Residen meminta agar Ploeggman menurunkan Bendera Belanda. Ploegman menolak dan menembakan pistolnya namun segera dicekik mati oleh Sidik, namun tak lama kemudian tentara Belanda menembak mati Sidik.


Peristiwa di Yamato Hotero berlanjut hingga 10 November. Arek-arek Suroboyo melempar granat ke Mobil Buick yg membuat Jenderal Inggeris Aubertin Mallaby hangus terbakar dgn jasad yg tidak dikenali.


Memang hari ini di Yamoto Hotero yg terletak di Jl Tunjungan No 64 Surabaya tidak ada lagi Bendera Merah Putih Biru yg berkibar, tapi tidak adanya bendera asing tidak berarti berhentinya penjajahan di Indonesia.


Fakta hari ini buktikan bahwa penindasan asing terhadap Indonesia telah merata di seluruh kehidupan; Perbankan (ANZ Bank 99%, UOB Bank 98,84%, HSBC 98,96%, dll) Batubara 75%, tembaga dan emas 85%, Perkebunan 40% Telekomunikasi 70% sudah dikuasai asing, begitu juga sektor perikanan, pertanian, pelabuhan, bandara, terminal SPBU, air mineral, tempat2 makan dll sudah dan akan terus dikuasai satu satu oleh negara2 asing.


Untuk penjajahan hari ini, dimana Pemuda Indonesia? Apa mereka jadi Londo Ireng yg bekerja dikantor2 megah "kumpeni" atau jadi "Sidik" yg menukar nyawa demi sehelai Bendera?


Jika hari ini Sidik mencekik mati Ploegman hanya gara2 kain 3 x 2 meter maka Sidik pasti tdk akan jadi Pahlawan krena BEM2 kampus, Intelektual, Akademisi, LSM, Ormas akan berlomba Konfrensi Pers dan mengatakan Sidik adalah provokator, konyol, dan anarkhis, yg memicu kerusuhan.


Aneh, menyedihkan! Hari ini Mencintai Indonesia adalah Kejahatan!
Ada Seorang Kawan menuliskan bahwa Generasi Muda kita telah menjadi Target Jaman, dekadensi moral, terjabak ∂ï lingkungan Narkoba, pergaulan Ɣğ tidak karuan trek2an, main games seharian hingga lupa tgs sbg anak sekolah, ingin cepat dewasa hingga mengendara blm cukup umur. Alm Pak Tjokropranolo, mantan Gubernur DKI pernah berdiskusi kepada saya bahwa tgs mengambil alih kekuasaan dari penjajahan sudah selesai tapi mempertah ankan kemerdekaan akan sama sulitnya dgn mengambil kekuasaan itu, mengapa? Karena pada awalnya hindia Belanda hanya berdagang dengan kita melaui VOC membuat perjanjian dagang dgn kita, kemudian kerajaan kita menjadi terpuruk n porak poranda karena tidak menguasai perjanjian dagang Ɣğ dibuat pihak Belanda, ªþª Ɣğ terjadi saat ini dan kedepan seandainya ritail mart msk hingga ke pelosok kecil? Semua saham strategis ∂ï kuasai pihak asing? Tugas Penerus tdk mudah harus terus berjuang! Selamat ƗƗɑri Pahlawan

3 Responses to "HARI PAHLAWAN"

  1. Test komentar
    Apakah pemimpin kita sekarang mau berkorban seperti sidik ??

    ReplyDelete
  2. wah keren sob!
    thanks udah share!
    - salam damai

    ReplyDelete

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.