Cerita Bijak

Dimana Letak KEBAHAGIAAN?

Konon pada suatu waktu, Tuhan memanggil tiga malaikatnya. Sambil memperlihatkan sesuatu Tuhan berkata, “Ini namanya Kebahagiaan. Ini sangat bernilai sekali. Ini dicari dan diperlukan oleh manusia. Simpanlah di suatu tempat supaya manusia sendiri yg menemukannya. Jangan ditempat yg terlalu mudah sebab nanti kebahagiaan ini disia-siakan. Tetapi jangan pula di tempat yg terlalu susah sehingga tdk bisa ditemukan oleh manusia. Dan yg penting, letakkan kebahagiaan itu di tempat yg bersih”.
Setelah mendapat perintah tersebut, turunlah ketiga malaikat itu langsung ke bumi untuk meletakkan kebahagiaan tersebut. Tetapi dimana meletakkannya?
Malaikat pertama mengusulkan, “Letakan dipuncak gunung yg tinggi”.
Tetapi para malaikat yg lain kurang setuju.
Malaikat kedua berkata, “Latakkan di dasar samudera”.
Usul itupun kurang disepakati. Malaikat ketiga membisikkan usulnya. Ketiga malaikat langsung sepakat. Malam itu juga ketika semua orang sedang tidur, ketiga malaikat itu meletakkan kebahagiaan di tempat yg dibisikkan tadi.

Sejak hari itu kebahagiaan untuk manusia tersimpan rapi di tempat itu. Ada yg mencari kebahagiaan dg kerja keras, sebaliknya ada yg bermalas2an. Pokoknya semua orang ingin menemukan kebahagiaan. Pernikahan misalnya, selalu dihubungkan dg kebahagiaan. Orang seakan2 beranggapan bhw jika belum menikah berarti belum bahagia. Padahal semua orang juga tahu bhw menikah tdklah identik dg bahagia.
Juga kekayaan sering dihubungkan dg kebahagiaan. Alangkah bahagianya kalau aku punya ini atau itu, pikir kita. Tetapi kemudian ketika sdh memilikinya, tahu bhw benda tsb tdk memberi kebahagiaan.
Dimana menemukan kebahagiaan?

Dimana ketiga malaikat meletakkannya?

Dimanakah tempatnya?
DI HATI YANG BERSIH.
Saat kau melakukan kebaikan kau akan merasakanNya..

0 Response to "Cerita Bijak"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.