Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

Wagub Sumut : Tidak Ada Danau di Dunia Seindah Danau Toba


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta-  Wakil Gubernur wanita pertama di Sumatera Utara (Sumut) Brigjen TNI (Purn). Dr. Hj. Nurhajizah Br. Marpaung., S.E., S.H., M.H., dalam kata sambutannya mengatakan "Inilah saatnya, kita menunjukkan bahwa di Provinsi Sumatera Utara terdapat satu rahasia, warisan Tuhan yang sangat elok. Terdapat 8 kabupatan di wilayah ini yang memiliki kelebihan dari yang ada di luar negeri. Selama menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) saya sudah 30 negara saya singgahi dan tidak ada kekayaan alam seindah Danau Toba, kita harus rawat kebersihan, dan keindahannya” kata dia, saat Launching Paskah Nasional 2018 pada Senin pukul 16.30 WIB hingga selesai (5/02/2018) di Ruang Auditorium Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia (RI) Jalan Medan Merdeka Barat No 17 (Jakarta Pusat).

Hj. Nurhajizah Br. Marpaung menambahkan, masyarakat Sumatera sangat toleransi dalam menjalankan kehidupan beragama dan saling menghormati antar sesama suku. Saya yang menjadi bagian orang yang lahir dan besar di Sumut sangat mengerti karakter masyarakatnya. Kami tidak terpancing dengan upaya adu domba. baik melalui kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 maupun lain-lain hal termasuk isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar-golongan).
Kehadirannya di Jakarta sebagai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2018. Paskah Nasional dilaksanakan 12-15 April 2018 di Kawasan Danau Toba. Sebagai Ketua Umum Pelaksana, dia didampingi oleh Ir. Dumoly Freddy Pardede., MBA (Wakil Ketua Umum) dan Ketua Pelaksana Harian diserahkan kepada Ir. Bonar Sirait., M.Si. Tidak hanya itu saja, pada Oktober 2018, dirinya juga dipercaya menjadi Ketua Panitia Nasional MTQ Nasional yang diadakan di Sumut.
Bertema ‘Karya Terbesar’ (Yohanes 3:16) dan sub-tema ‘Merawat Keutuhan Ciptaan-Nya’, Launching (Peluncuran) Paskah Nasional 2018 juga menempatkan para bupati se-wilayah Sumatera Utara, yaitu Drs. KRA. Johnny Sitohang (Bupati Dairi), Drs. Dosmar Banjar Nahor (Bupati Humbahas), Terkelin Brahmana., SH (Bupati Karo), Ir. Remigo Brutu (Bupati Pakpak Barat), Drs. Rapidin Simbolon., M.Si (Bupati Samosir), Dr. Jopinus R Saragih (Bupati Simalungun), Drs. Nikson Nababan., M.Si (Bupati Tapanuli Utara), dan Ir. Darwin Siagian (Bupati Toba Samosir) sebagai Ketua Wilayah/Kabupaten.

Dr. Ir. H Tengku Erry Nuradi., M.Si (Gubernur Sumatera Utara ke-18) didapuk sebagai Pembina bersama Prof. Dr. Thomas Pentury., M.Si (Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama) dan Pdt. Dr. Alma Shephard Supit (Ketua Umum Lembaga Paskah Nasional). Tampil sebagai Pengarah adalah Ephorus (Emeritus) Dr. SAE Nababan., LLD (Ketua Dewan Gereja Dunia periode 2009-2013) dan Pimpinan Sinode Gereja-gereja se-Sumatera Utara sebagai Anggota. Penasehat diketuai Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman) dan didampingi anggota-anggotanya.




Perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 di Tano Batak bertempat di Kawasan Geopark Danau Toba, malam tadi Senin (5/02/2018) telah resmi di-launching secara bersama oleh Ketua Launching Dr. Serirama Butarbutar, Ketua Panitia Paskah Hj. Nurhajizah Marpaung (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Ephorus (Em) Dr. SAE Nababan, dan Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt. Dr. Shepard Supit

Berita terkait :

SEIRAMA BUTARBUTAR : DARI DANAU TONDANO KE DANAU TOBA

Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak Kawasan Danau Toba, Sumut, 12-15 April 2018

Bupati Tobasa Darwin Siagian Siap Tuan Rumah Paskah Nasional 2018


0 Response to "Wagub Sumut : Tidak Ada Danau di Dunia Seindah Danau Toba"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.