Selamat Tahun Baru 2018

Selamat Tahun Baru 2018

SERIRAMA BUTARBUTAR : DARI DANAU TONDANO KE DANAU TOBA


WAJAHNUSANTARAKU.COM, Jakarta - Perayaan Paskah Nasional XIII (Manado dan Tondano, Sulawesi Utara) tahun 2017 menyusul  pada tahun 2018 diadakan di Kawasan Danau Toba. Ketua Pelaksana Launching Dr. Serirama Butarbutar., S.E., S.H., M.H., mantan Hakim Pengadilan Pajak ini menyatakan, Launching Paskah Nasional 2018 merupakan sarana untuk memperkenalkan, mensosialisasikan, dan memohon dukungan dari semua pihak atas akan dilaksanakannya Paskah Nasional 2018, Simposium gereja, lingkungan, pariwisata dan pendidikan. “Juga dalam memperingati Pasca 100 tahun Nommensen,” paparnya.
Sesuai rencana, perhelatan ini didahului dengan Kirab Obor Paskah Nasional yang akan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara dari tempat yang tahun lalu (2017) diadakan di Tondano (Minahasa, Sulawesi Utara) Danau Tondano (Sulawesi Utara) menuju ke Danau Toba (Sumatera Utara). Kirab ini menangkat judul ‘Dari Danau Tondano ke Danau Toba’. Obor dibawa dengan kendaraan melalui darat dan melewati sekitar 25 kota dan kabupaten di Pulau Sulawesi, Jawa, dan Sumatera. ‘Karya Terbesar’ (Yohanes 3:16) menjadi tema sentral Paskah Nasional sejak digulirkan pada tahun 20015.
Oleh anugerah Tuhan, maka momentum ini telah berlangsung selama 13 tahun dan memilih lokasi yang berbeda-beda. Paskah Nasional I-VI berlangsung di Jakarta, Paskah Nasional VII (Jayapura, Papua), Paskah Nasional VIII (Bandung, Jawa Barat), Paskah Nasional IX (Surabaya, Jawa Timur), Paskah Nasional X (Manokwari, Papua Barat), Paskah Nasional XI (Kupang, Nusa Tenggara Timur/NTT), Paskah Nasional XII (Lanny Jaya, Papua), dan Paskah Nasional XIII (Manado dan Tondano, Sulawesi Utara).
Launching dihadiri ratusan umat yang memadati auditorium Kementerian Pariwisata dan dimeriahkan oleh musik Gondang dan artis Maya Rumantir. Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan Panitia Paskah Nasional 2018.


 Perayaan Paskah Nasional Tahun 2018 di Tano Batak bertempat di Kawasan Geopark Danau Toba, malam tadi Senin (5/02/2018) telah resmi di-launching secara bersama oleh Ketua Launching Dr. Serirama Butarbutar, Ketua Panitia Paskah Hj. Nurhajizah Marpaung (Wakil Gubernur Sumatera Utara), Ephorus (Em) Dr. SAE Nababan, dan Ketua Lembaga Paskah Nasional Pdt. Dr. Shepard Supit



Berita terkait :

Wagub Sumut : Tidak Ada Danau di Dunia Seindah Danau Toba

Launching Paskah Nasional 2018 di Tano Batak Kawasan Danau Toba, Sumut, 12-15 April 2018

Bupati Tobasa Darwin Siagian Siap Tuan Rumah Paskah Nasional 2018

0 Response to "SERIRAMA BUTARBUTAR : DARI DANAU TONDANO KE DANAU TOBA"

Post a Comment

1.Berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan
2.No SPAM, No Live link , No Sara , No P*rn
3.Untuk Blogwalking / Mencari Backlink bisa Menggunakan OPENID , Name URL

Komentar yang tidak sesuai dengan isi Konten , Akan Langsung di Delete.